Tips Membuat Dinding Meja Dapur Menjadi Estetik

Tips Membuat Dinding Meja Dapur Menjadi Estetik

Superalmaceness –┬áDapur adalah tempat di rumah di mana Anda bisa menyiapkan makanan bergizi atau berkreasi dengan resep baru untuk seluruh keluarga. Oleh karena itu, penataan peralatan dan furnitur di dapur harus diperhatikan dengan cermat agar suasana memasak lebih menyenangkan. Termasuk dalam desain dinding keramik meja dapur.

Asal tahu saja, dalam ilmu feng shui, ada aturan tertentu dalam menata dapur. Pasalnya, dapur dianggap sebagai ruangan terpenting di dalam rumah. Itulah mengapa sangat penting untuk menjaga dapur tetap bersih dan rapi untuk menjaga kesehatan dan energi positif di dalam rumah.

1. Pola Mosaik

Keramik mudah dibersihkan jika terkena percikan. Dengan hanya menggunakan kain basah, Anda bisa menghilangkan noda minyak dari keramik. Keunggulan lainnya adalah keramik tersedia dalam berbagai warna, bentuk, pola, dan ukuran sehingga Anda dapat dengan mudah menyesuaikannya dengan tema dapur Anda. Misalnya, pola ubin keramik yang akan meningkatkan suasana artistik rumah.

2. Pola marmer

Penggunaan backsplash tidak hanya berfungsi sebagai backsplash tetapi juga sebagai elemen dekoratif yang mempercantik tampilan dapur. Ada berbagai macam bahan pelapis backsplash yang dijual di pasaran, termasuk marmer. Marmer, selain mudah dibersihkan, bahan ini juga menimbulkan kesan elegan dan mewah. Marmernya juga sangat keras dengan ketebalan 2 cm, sehingga awet dan tidak mudah pecah. Selain untuk dinding, Anda juga bisa menggunakannya untuk meja dapur.

3. Pola geometris

Untuk menghadirkan konsep modern dan “terkini” di dapur, coba gunakan model keramik geometris. Anda bisa membeli ubin persegi dengan pola geometris atau langsung memilih bentuk lain seperti heksagonal. Agar lebih estetis, tentukan beberapa kombinasi warna yang akan digunakan dan susun sesuai selera Anda. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan warna cat tembok dan furniture lainnya agar tidak saling berbenturan.

4. Warna hitam pekat

Hitam tidak pernah gagal. Inilah yang dipikirkan banyak orang ketika memilih bahan hitam untuk rumah, bahkan di dapur. Memang pantulan warna hitam mengkilat pada dinding keramik meja dapur langsung menciptakan tampilan yang mewah dan elegan. Tidak diragukan lagi, nuansa minimalis atau industrial sangat cocok dengan model ini.

5. Granit Retro

Saat ini gaya retro cukup diminati oleh berbagai kalangan. Popularitasnya ternyata banyak diekspos di berbagai jejaring sosial. Gaya ini menjadi daya tarik karena banyak orang mulai menyukai gaya klasik namun dengan sentuhan modern. Jadi jika Anda tertarik, inspirasi keramik dinding meja dapur di atas layak untuk Anda tiru.

6. Pola kotak-kotak

Jika Anda bosan dengan warna putih namun tetap ingin menghadirkan suasana netral, Anda bisa memilih desain dinding keramik untuk meja dapur dengan pola monokrom. Kemudian susun seperti papan catur, dengan pola keramik hitam putih bersebelahan. Ubin monokrom seperti ini juga akan menciptakan kesan vintage dan ideal untuk digunakan di dapur.

7. Pola kayu

Banyaknya keramik bermotif kayu yang beredar di pasaran saat ini dijamin akan membuat suasana rumah lebih ramah dan hangat. Keramik bermotif kayu memiliki keunggulan kesan kayu yang mewah dan juga lebih mudah perawatannya karena tidak mudah lapuk seperti kayu pada umumnya. Soal harga, tentunya keramik dengan motif kayu akan jauh lebih murah dibandingkan kayu pada umumnya.

8. Pola Keramik Putih Klasik

Dapur bernuansa putih cenderung memberikan kesan bersih dan sederhana. Seperti yang Anda lihat pada contoh gambar di atas. Dapur dengan palet putih pada dinding meja keramik memberikan efek kontras yang cocok dipadukan dengan warna netral lainnya, seperti abu-abu.

Sumber:

Rumarumi.com