5 Lagu Cover yang Justru Melampaui Kesuksesan dari Versi Aslinya

5 Lagu Cover yang Justru Melampaui Kesuksesan dari Versi Aslinya

Superalmaceness – Tak jarang, untuk meningkatkan popularitas, sebuah band atau penyanyi menggunakan lagu orang lain untuk menjadi terkenal, bahkan harus menyesuaikan aransemen lagu dengan gaya musik mereka. Tetapi kami memiliki fakta yang menunjukkan bahwa lagu cover sebenarnya lebih terkenal daripada versi aslinya. Kita lihat!

 

  1. Nirvana – The Man Who Sold The World

Nirvana merekam lagu ini untuk MTV Unplugged pada tahun 1993. Lagu ini awalnya dibuat oleh David Bowie di album pertamanya pada tahun 1970. Beberapa orang tidak tahu versi asli dari lagu ini, tetapi jika Anda adalah penggemar Nirvana, Anda akan menyukainya lagu ini. Mereka sering memainkan lagu ini selama konser mereka, yang membuat orang lebih mengenal lagu ini sebagai lagu Nirvana. Drummer Nirvana Chad Channing adalah orang pertama yang menyarankan lagu ini kepada teman-temannya dan muncul dengan ide untuk membuat cover lagu ini. Dengar sekarang di mp3 juice.

 

  1. The Beatles – Twist and Shout

Lagu legendaris Beatles ini ternyata merupakan cover dari The Top Notes yang direkam pada tahun 1961. The Beatles membuat lagu ini terdengar berbeda dari aslinya, malah lebih keren. Lagu ini berasal dari album Please Please Me tahun 1963. Perjalanan merekam lagu ini tidak mudah lho, The Beatles bahkan merekam lagu ini sebanyak 9 kali. Versi pertama direkam untuk BBC Talent Spot Radio Show pada tahun 1962. Sayangnya, rekaman itu hilang dan mereka merekamnya sebanyak 9 kali untuk BBC. Terakhir, rekor terbaiknya yang bisa kita nikmati adalah pada album 1963 Please Please Me.

 

  1. Whitney Houston – I Will Always Love You

Lagu Whitney Huston yang tak lekang oleh waktu ini ternyata merupakan lagu yang dia rekam ulang sebagai soundtrack film (yang juga dibintanginya) The Bodyguard. Lagu ini awalnya dibuat oleh Dolly Parton, dirilis pada tahun 1974. Lagu yang direkam oleh Whitney pada tahun 1992. Lagu yang dirilis oleh Dolly Parton berhasil mencapai nomor satu di tangga lagu Billboard dua kali yaitu pada bulan Juni 1974 dan Oktober 1982. Namun lagu versi Whitney menjadi single terlaris sepanjang masa. Siapa yang tidak bisa berhenti berteriak “Dan aku… aku akan selalu mencintaimu~”? Meski suaramu biasa-biasa saja.

 

  1. Westlife – I Have A Dream

Lagu ini berasal dari grup pop Swedia terkenal ABBA. Lagu ini ditampilkan di album keenam mereka Voiez-Vous dan menjadi single yang dirilis pada Desember 1979. Lagu ini sangat terkenal hingga mencapai nomor dua di tangga lagu Inggris pada 1979. 20 tahun kemudian, grup vokal Irlandia, Westlife merilis ulang lagu ini dan itu menjadi hit, dengar di stafaband. Lagu ini mencapai nomor satu di tangga lagu Inggris pada tahun 1999. Untuk anak-anak 90-an, lagu ini tidak asing dan lebih dikenal sebagai lagu Westlife daripada lagu ABBA.

 

  1. Frente! – Bizarre Love Triangle

Lagu ini aslinya milik New Order yang dirilis pada tahun 1986. Lagu ini, yang diambil dari album Brotherland, sempat masuk lima besar chart single Hot Dance Music/Club Play AS. Namun lagu ini tidak mencapai 40 besar musik Inggris dan Amerika di Billboard Hot 100. Sebagian anak muda belum mengetahui versi Orde Baru dari lagu Aneh Cinta Segitiga, kita sering mendengar versi Frente!. Jika Anda menyukai elektro, versi Orde Baru dapat digunakan sebagai referensi, tetapi jika Anda membandingkan dengan versi Depan! lebih mudah didengar.